7 Bahan Bikin 4. Apem kukus empuk yang Enak dan Lezat

Situs Resep Masakan Populer

Ingin memasak 4. Apem kukus empuk menjadi sajian yang lezat? Yuk buat 4. Apem kukus empuk di rumah. Walapupun bunda bisa dengan mudah membelinya, tetapi mengolahnya sendiri akan lebih spesial dan pastinya bersih. Bagaimana sih cara masak 4. Apem kukus empuk. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat 4. Apem kukus empuk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Untuk beberapa orang dari suku Jawa tentu mengetauhi resep kue apem kukus yang telah ada sejak sudah lama dan telah turun-temurun hingga saat ini. Kue apem ini rasanya enak dan legit. Resep Kue Apem Gula Merah - merupakan kue tradisional yang enak, lembut dan juga empuk saat di makan.

7 Bahan Memasak 4. Apem kukus empuk yang Enak

4. Apem kukus empuk - ganmen-kokoku.com Kue tradisional yang satu ini dibuat menggunakan wajan cekung yang biasanya sudah ada secara khusus untuk digunakan dalam proses pembuatan apem. — Cara membuat apem kukus yang empuk dan enak sangatlah mudah, dengan fariasi warna warni akan mempercantik Selanjutnya bagaimana cara membuat apem pelangi kukus enak dan empuk dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak. Kue apem adalah salah satu jenis kue jajanan pasar yang termasuk dalam golongan kue tradisional asli dari Indonesia. Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga banyak digemari oleh semua orang terutama orang jawa.

Nah, 4. Apem kukus empuk merupakan salah satu macam menu yang sudah banyak digemari. Karena teksturnya enak serta rasanya bisa bunda ubah sesuai dengan keinginan, seperti dimasak manis, asin ditambahkan bumbu dan lain sebagainya. Kalian bisa mengolah masakan 4. Apem kukus empuk ini sebagai menu dessert atau sajian pada acara-acara tertentu.

7 Bahan Bahan untuk Membuat 4. Apem kukus empuk

Untuk dapat membuat 4. Apem kukus empuk pada tutorial ini kita membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan t.beras - 250 gr.
  2. Sediakan t.terigu - 3 sdm.
  3. Siapkan gula pasir - 10 sdm.
  4. Siapkan tape singkong - 200 gr.
  5. Siapkan santan, direbus dulu - 500 ml.
  6. Sediakan fermipan - 1/4 bks.
  7. Ambil garam - secukupnya.

Kukus pula kelapa parut yang sudah dicampur dengan garam. Itulah resep membuat apem kukus, jajanan tradisional yang disukai banyak orang. Manis dan lembutnya pas, bikin yang menikmati jadi ketagihan. Kue apem terbuat dari bahan dasar campuran tepung beras dan terigu.

7 Panduan Resep 4. Apem kukus empuk

Apabila kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 4. Apem kukus empuk dibawah ini.

  1. Uleni t.beras, tape, gula pasir, garam n 300 ml santan hangat sampai licin (tidak bergumpal lg maksudnya)..
  2. Setelah itu tambahkan fermipan, aduk dengan spatula sampai rata lalu diamkan sampai mengembang..
  3. Campur t.terigu dengan sisa santan yang sudah dingin lalu saring n masukkan ke adonan t.beras. Aduk sampai rata..
  4. Tuang sedikit adonan ke dalam mangkuk kecil untuk di beri tambahan pasta coklat n hijau (atau sesukanya deh...:-)).
  5. Olesi cetakan dengan minyak goreng lalu masukkan adonan coklat n hijau lalu kukus sebentar, kemudian tambahkan lagi adonan putih sampai 3/4 tinggi cetakan, lalu kukus selama 10 - 15 menit alias sampai matang..
  6. Setelah dikeluarkan dari cetakan boleh deh disajikan :-).
  7. Nb: kalo ditambahin potongan nangka, mmhh...malah lebih ueenak.. Dijamin! Gambar di bawah aku cetak pake cetakan cake yg diolesi minyak goreng dan dikukus sampai matang..

Brilio.net - Meski saat ini bermunculan jajanan modern, kue apem tetap nggak kalah pamor. Nah, buat kamu yang nggak punya oven di rumah, bisa memakai teknik kukus dan memanggangnya dengan dandang atau teflon. Selain rasanya yang empuk dan gurih, apem juga memiliki makna filosofis mendalam bagi orang Jawa. Siapkan panci kukusan yang tutupnya sudah dialasi kain bersih. Tusuk dengan lidi untuk mengetahui apakah bagian dalamnya sudah matang sempurna.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 4. apem kukus empuk ini. Nah 4. Apem kukus empuk akhirnya sudah selesai diolah, kamu dapat menyajikannya untuk saudara di rumah. Dengan adanya masakan ini di tengah teman-teman bisa menjadikan kumpul keluarga kamu semakin ramai dan hangat. Rasa 4. Apem kukus empuk yang enak, dapat membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep 4. Apem kukus empuk di atas bisa kamu gunakan di rumah dengan mudan dan cepat. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.