Cara Membuat Apem singkong yang Enak dan Lezat Dengan 10 Cara

Situs Resep Masakan Populer

Ingin menyajikan Apem singkong menjadi menu yang lezat? Yuk bikin Apem singkong di rumah. Walapupun teman-teman sanggup dengan mudah membelinya, namun menyajikannya sendiri akan lebih spesial dan pastinya sehat. Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Apem singkong. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Apem singkong dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Proses dan cara pembuatan tape singkong cukup mudah. Video ini berisi tentang cara membuat, alat dan bahan dan proses pembuatan tape singkong. Temukan rahasia resep terbaru resep apem dari singkong dari channel cara membuat kue yang simple untuk Semoga info ini bermanfaat dan selamat mencoba resep kue apem dari singkong.

Cara Mengolah Apem singkong yang Lezat Dengan 7 Bahan

Apem singkong - ganmen-kokoku.com Tape adalah makanan yang dibuat dari fermentasi singkong. Singkong yang diolah menjadi tape adalah singkong yang manis, biasanya berwarna putih atau kuning. Tape singkong adalah salah satu makanan khas Indonesia.

Rasakan lezat dan enaknya makanan Apem singkong yang akan tentu mampu anda buat di dapur dengan mudah dan juga simpel. Berikut ini resep yang akan dapat bunda simak.

7 Bahan Bahan untuk Resep Apem singkong

Untuk bisa bikin Apem singkong pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Ambil santan. (gelasnya yg panjang ya bun) - 1 gelas.
  2. Ambil Terigu - 1 gelas.
  3. Ambil Gula pasir - 1 gelas.
  4. Ambil Singkong yg uda diparut - 1 gelas.
  5. Sediakan Ragi instan(fermipan) - 1/2 sendok makan.
  6. Ambil Telur - 2.
  7. Ambil Pewarna kuning - .

Lihat juga resep Peuyeum bol (bola tape singkong) enak lainnya. Cara buat apem tape singkong ini gampang kok! Tape singkong adalah tape yang dibuat dari singkong yang difermentasi. Makanan ini populer di Jawa dan dikenal di seluruh tempat, mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur.

10 Tahapan Memasak Apem singkong

Apabila Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Apem singkong dibawah ini.

  1. Masukan santan terigu gula dan singkong..
  2. Aduk sampai rata.
  3. Masukan ragi aduk lagi.
  4. Kemudian masukan telur aduk sampai semua tercampur rata.
  5. Lalu masukan pewarna.. Warna apa aja boleh aku pakai warna kuning 😊.
  6. Kalo uda rata semuanya tutup adonan pake plastik pastikan tidak ada udara yg masuk diamkan 2 jam.
  7. Setelah 2 jam oleskan cetakan dengan minyak makan masukan adonan kedalam loyang.
  8. Hentak2an biar adonan rata.
  9. Next kukus 25 menit. Tusuk2 dengan garpu kalo gak lengket berarti uda masak..
  10. Selesai. Rasanya legit bangettttt wajib coba 😍😍.

Resep cara membuat Tape Singkong, cemilan hasil yang begitu populer. Resep cara membuat tape singkong, salah satu cemilan tradisional hasil fermentasi ala Indonesia. Tape singkong merupakan olahan fermentasi yang lazim dikonsumsi masyarakat. Selain bisa disantap langsung, olahan fermentasi ini juga bisa diolah menjadi sejumlah makanan. Tape singkong atau yang lebih dikenal dengan nama peuyeum oleh masyarakat Jawa Barat ini merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah cukup dikenal. tape singkong memang termasuk salah satu makanan tradisional tape singkong ternyata sangat banyak manfaatnya selain untuk kesehatan tape singkong merupakan cara tepat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat apem singkong ini. Nah Apem singkong sudah selesai dibuat, bunda boleh menyajikannya untuk keluarga di rumah. Kehadirannya di tengah orang tercinta bisa menjadikan pertemuan teman-teman teman-teman semakin ramai dan hangat. Rasa Apem singkong yang enak, mampu membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep Apem singkong di atas dapat bunda gunakan di rumah dengan mudan dan cepat. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.