Resep Buat Kue Apem Gula Merah yang Cepat Dengan 7 Langkah

Situs Resep Masakan Populer

Ingin menyajikan Kue Apem Gula Merah menjadi sajian yang nikmat? Yuk buat Kue Apem Gula Merah di rumah. Meskipun kamu bisa dengan mudah membelinya, akan tetapi memasaknya sendiri akan lebih spesial dan pastinya bersih. Bagaimana sih cara buat Kue Apem Gula Merah. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Apem Gula Merah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya sederhana.

7 Langkah Buat Kue Apem Gula Merah yang Lezat

Kue Apem Gula Merah - ganmen-kokoku.com Kue Apem Pak Thong Ko Gula Merah. Resep Apem Tape Gula Merah Kukus Empuk Dan Legit. dapur enta. Kue Apem Gula Merah Jajanan Pasar.

Nah, Kue Apem Gula Merah menjadi salah satu jenis sajian yang banyak digemari. Karena teksturnya enak dan rasanya dapat bunda buat sesuai dengan keinginan, contohnya dimasak asin, manis ditambahkan bumbu dan lain sebagainya. Kalian mampu menyajikan olahan Kue Apem Gula Merah ini sebagai menu dessert atau olahan pada acara-acara tertentu.

5 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Apem Gula Merah

Untuk dapat membikin Kue Apem Gula Merah pada tutorial ini kamu membutuhkan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 3 kg.
  2. Siapkan gula merah (kalo mau lebih manis bisa ditambah ya) - 1 kg.
  3. Sediakan Fermipan (1 bks fermipan untuk tepung 1 kg yah) - 3 bks.
  4. Ambil garam - Secukupnya.
  5. Siapkan air - 2 liter.

Kue apem terbuat dari bahan dasar campuran tepung beras dan terigu. Campurkan tepung terigu, tepung beras dan fermipan lalu sisihkan. Resep Kue Apem - Kue apem menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari sebagian besar orang. Masukkan air gula merah hangat hingga semua adonan encer atau kental.

7 Tahapan Memasak Kue Apem Gula Merah

Apabila kita sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Apem Gula Merah dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan/gerus gula merah kemudian campur ke dalam tepung. Tambahkan fermipan, aduk rata (adonan masih kering ya).
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit, mixer dengan kecepatan sedang selama kurang lebih 10-15 menit. Sampai tercampur rata. Adonan jadinya seperti ini ya, tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair juga..
  4. Diamkan adonan kurang lebih 30 menit..
  5. Kukus adonan yg sudah dituang ke loyang selama 25-30 menit dengan api sedang..
  6. Angkat jika sudah matang, tunggu agak dingin baru kemudian di keluarkan dari loyang dan dipotong". Apem gula merah siap disantap 😋.
  7. Note : apem bisa juga dicetak menggunakan cetakan apem yg kecil" seperti cetakan roti kukus mekar itu yah. Karena ini bikin banyak jadi langsung pakai loyang aja. Hasilnya enak, empuk, nggak bantet. Manisnya agak kurang sih, nanti kalo suka manis bisa ditambahin gula lagi 😊 selamat mencoba 😉 btw maaf foto seadanya, udah malem, capek 😂😂😂.

Hasil: Resep Kue Apem Gula Merah. Cara membuat Kue Apem Gula Merah Kukus terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan oven. Baca juga: Resep Kue Gandus Khas Jambi, Cocok Buat yang Tidak Suka Manis. Kue Apem / Pak Thong Ko Gula Merah. Cara Membuat Kue Talam Gula Merah Yang Lembut dan Wangi.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin kue apem gula merah ini. Nah Kue Apem Gula Merah kini sudah selesai dibuat, anda boleh menyajikannya untuk orang tercinta di rumah. Dengan adanya makanan ini di tengah keluarga dapat menjadikan kumpul orang tercinta anda semakin ramai dan hangat. Rasa Kue Apem Gula Merah yang enak, sanggup menjadikan siapa saja yang memakannya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep Kue Apem Gula Merah di atas dapat anda pilih di rumah dengan langkah yang mudah. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.