10 Bahan Bikin Apem Kampung yang Cepat

Situs Resep Masakan Populer

Ingin menyajikan Apem Kampung menjadi menu yang nikmat? Yuk bikin Apem Kampung di rumah. Meskipun bunda dapat dengan mudah membelinya, akan tetapi memasaknya sendiri akan lebih spesial dan pastinya sehat. Bagaimana sih cara bikin Apem Kampung. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Apem Kampung dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nonton Streaming Video Bokep Janda Kampung Terbaru. Kumpulan koleksi terlengkap Bokep Janda Kampung XXX terbaik yang bisa anda download secara gratis disini. YouTube. • si apem ribut thr !!!

10 Bahan Masak Apem Kampung yang Enak

Apem Kampung - ganmen-kokoku.com APEM dan NAURA ~ Kampung Jengek Jerit. Film Pendek Sunda Lucu ~ HARENDONG TV. Video Nonton Cewek Mandi di Kampung. ‹ › Home.

Nah, Apem Kampung menjadi salah satu macam makanan yang sudah banyak peminatnya. Hal ini karena teksturnya enak serta rasanya bisa kalian atur sesuai dengan keinginan, misalnya saja dimasak manis, asin ditambahkan pelengkap dan lain sebagainya. Anda sanggup mengolah sajian Apem Kampung ini sebagai menu dessert atau olahan pada hari tertentu.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Apem Kampung

Untuk bisa memasak Apem Kampung pada postingan ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung terigu - 250 gram.
  2. Siapkan gula merah (bisa lebih atau kurang, tergantung selera) - 200 gram.
  3. Ambil minyak goreng - 2 sdm.
  4. Sediakan fermipan - 1 sdt.
  5. Ambil Kelapa muda parut - .
  6. Sediakan margarin - 2 sdm.
  7. Ambil garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan Air - .
  9. Sediakan daun pandan - 1 lembar.
  10. Ambil gula - 1 sdt.

Jajanan kampung, kue apem gula merah ( foto : youtube ). GenPI.co - Bosan dengan aneka kue Tak perlu membutuhkan waktu dan tahapan yang lama, kue apem gula merah tentunya akan. APEM develops and manufactures professional switches, joysticks, switch panels and LED indicators. Lihat juga resep Apem Empuk Ekonomis Tanpa Telur enak lainnya.

11 Panduan Membuat Apem Kampung

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Apem Kampung dibawah ini.

  1. Rebus air satu gelas bersama gula merah dan daun pandan. Setelah larut, dinginkan, baru disaring ya..
  2. Aktifkan ragi. Campur fermipan dan 1 sdt gula ke dalam 1/4 gelas air hangat. Aduk lalu diamkan sampai berbuih. Kalo fermipan kamu masih bagus, buihnya cepat muncul. Kalo udah kelamaan, buihnya bakal lama kayak nunggu si doi nangkap sinyal cinta kamu *loh?.
  3. Campur tepung dan garam..
  4. Masukan air gula sedikit demi sedikit ke dalam tepung. Aku aduk adonan pakai centong nasi karena malas pakai mixer..
  5. Tambahkan air ragi. Aduk rata..
  6. Jangan lupa ditambah minyak goreng. Aku pernah lupa masukin minyak goreng, walhasil bantet sodara-sodara. Tapi makan apem bantet sepotong tuh kenyang banget..
  7. Diamkan adonan kira-kira setengah jam. Aku suka nutup adonan pakai lap biar nggak kena debu..
  8. Sambil nunggu adonan mengembang, panaskan kukusan. Tutup kukusan dilapisi lap biar uap nggak netes ke adonan. Sekalian siapkan loyang. Olesi loyang pakai margarin. Aku lebih suka oles loyang pakai margarin biar ada rasa gurih di tepi kue. Kamu bisa juga pakai minyak goreng. Kan, tujuannya tetap sama, biar kue bisa mudah dilepas dari loyang.
  9. Next, setelah adonan mengembang, masukan dalam loyang dan dikukus sampai matang. Aku lupa berapa lama, perkiraan ku setengah jam. Ya, kamu cek aja dengan nusuk adonan pakai sumpit atau lidi. Kalo masih ada adonan yang menempel, berarti belum matang..
  10. Sisa parutan kelapa masih banyak tersisa. Aku tambahkan garam sedikit, lalu taruh di wadah kecil tahan panas. Aku panaskan kelapa parut di magicom biar hemat gas 😝 hemat pangkal kaya..
  11. Setelah matang, sajikan apem. Bisa ditemani teh hangat maupun kopi. Semoga bermanfaat 😊🙏.

Resep Kue Apem - Kue apem menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari sebagian Kue apem termasuk dalam jenis makanan tradisional. Terlebih di bulan ramadahan seperti sekarang. Budidaya Ayam Kampung Petelur - Beberapa orang mungkin menganggap ternak ayam kampung Nah, kira-kira bagaimana sistem atau cara budidaya ayam kampung petelur untuk mereka yang ingin. APEM is Europe's leading independent environmental consultancy specialising in terrestrial, freshwater and marine ecology, and aerial surveys. KAMPUNG JENGEK JERIT ~ Film Sunda Lucu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat apem kampung ini. Nah Apem Kampung sudah selesai disajikan, anda boleh menyajikannya untuk teman-teman di rumah. Kehadirannya di tengah orang tercinta bisa menjadikan kumpul saudara kalian menjadi ramai dan hangat. Rasa Apem Kampung yang enak, sanggup membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep Apem Kampung di atas dapat teman-teman coba di rumah dengan langkah yang mudah. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.