Resep Bikin Kue cincin tepung beras yang Enak dan Mudah Dengan 6 Bahan

Situs Resep Masakan Populer

Ingin memasak Kue cincin tepung beras menjadi menu yang nikmat? Yuk olah Kue cincin tepung beras di rumah. Walapupun teman-teman bisa dengan mudah membelinya, namun memasaknya sendiri akan lebih spesial dan tentunya higenis. Bagaimana sih cara masak Kue cincin tepung beras. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue cincin tepung beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep kue cincin tepung beras - Berbagai jenis makanan ringan atau cemilan mempunyai rasa dan bentuknya yang unik. Hasil: Resep Kue Cincin Tepung Beras. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas.

Resep Menyajikan Kue cincin tepung beras yang Lezat Dengan 7 Langkah

Kue cincin tepung beras - ganmen-kokoku.com Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan. Olahan tepung beras yang pertama ada kue lapis. Siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang satu ini?

Lets Go buat masakan Kue cincin tepung beras yang akan tentu bisa bunda buat di waktu luang dengan sangat mudah serta tidak merepotkan. Dibawah ini resep yang boleh kamu baca.

6 Bahan Bahan untuk Resep Kue cincin tepung beras

Untuk bisa membuat Kue cincin tepung beras pada postingan ini kamu membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 300 gr.
  2. Siapkan kelapa parut (sangrai) - 75 gr.
  3. Sediakan Gula merah - 125 gr.
  4. Ambil Gula pasir - 75 gr.
  5. Ambil air - 150 ml.
  6. Siapkan garam - 1/4 sdt.

Kue cincin terbuat dari tepung beras dengan campuran gula merah sehingga memiliki rasa manis yang lezat. Kue tradisional ini juga kerap kali dijadikan kudapan pada acara-acara adat tertentu. Lihat juga resep Kue Ali (Kue Cincin) enak lainnya. Resep kue cincin tepung beras empuk untuk jualan dengan kelapa parut maupun tanpa kelapa parut.

7 Langkah Resep Kue cincin tepung beras

Apabila Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue cincin tepung beras dibawah ini.

  1. Sangrai kelapa parut aduk aduk sampai kering dan berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan..
  2. Masak air, gula merah yg telah di sisir, gula pasir dan garam. Masak hingga gula larut dan mendidih..
  3. Tempatkan tepung dalam wadah..
  4. Masukan larutan gula ke dalam tepung, tambahkan kelapa sangrai aduk rata..
  5. Diamkan adonan semalaman (me: cuman 3 jam. Soalnya dh ga sabar pengin cepet goreng.. 😊😊) kemungkinan itu yg menyebabkan kue agak keras..
  6. Panaskan minyak dan goreng adonan. Ambil adonan kira2 sesendok taruh di plastik lalu bulat2 pake spatula masukan dlm penggorengan tusuk tengah nya pake sumpit utk bikin lubang nya. (Klo langsung pake tangan lengket).goreng hingga warnanya kecoklatan. Apinya kecil saja..
  7. Pas banget buat teman minum teh hangat.. 👍👌.

Resep kue cincin tepung ketan merupakan rahasia para orang tua, karena seperti kita tahu bahwa kue tradisional ini banyak di temukan di betawi maupun masyarakat sunda. Sekilas mirip donat, kue goreng yang satu ini punya warna coklat gelap yang khas. Termasuk jajanan pasar yang mudah dijumpai, kue cincin ternyata mudah dibuat dan berbahan sederhana. Kue apem tepung beras bersarang atau biasa disebut pak tong koh ini unik, karena tekstur kuenya kenyal dan bersarang mirip. Cara membuat Kue Cincin / Kue Ali khas Betawi Assalamualaikum wr wb.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat kue cincin tepung beras ini. Nah Kue cincin tepung beras sudah selesai dibuat, kamu bisa menyajikannya buat orang tercinta di rumah. Kehadirannya di tengah orang tercinta dapat membuat kumpul saudara bunda menjadi ramai dan hangat. Rasa Kue cincin tepung beras yang enak, akan menjadikan siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep Kue cincin tepung beras di atas boleh anda coba di rumah dengan mudan dan cepat. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.