Cara Mengolah Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) yang Lezat Menggunakan 13 Bahan

Situs Resep Masakan Populer

Ingin memasak Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) menjadi menu yang nikmat? Yuk buat Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) di rumah. Meskipun kamu dapat dengan mudah membelinya, akan tetapi memasaknya sendiri akan lebih spesial dan pastinya sehat. Bagaimana sih cara bikin Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh). Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hai hai haiiii jangan lupa dicoba yak resep kue Apem Gula Merahnya 😊 Rasanya enak banget, manisnya pass, hasilnya mengembang maksimal alias tidak bantet. Apem gula Merah yang lezat palingbpas di sajikan dengan parutan kelapa. hhmmmm yummy 👌 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol. Menikmati Memek Hak Guna Pake Karena Sudah..

5 Langkah Buat Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) yang Cepat

Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) - ganmen-kokoku.com Emak mu lumayan juga bozz maaf yaa emakmu saya pake dulu. Ayam Panggang Apa Ini Dibakar Pake Tungku Jaman Purba. Panen Madu Isinya Bikin Semangat Buat Vedeo.

Lets Go masak resep Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) yang akan tentu bisa bunda masak di dapur dengan sangat mudah dan cepat. Berikut ini resep yang dapat anda ikuti.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh)

Untuk bisa memasak Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) pada postingan ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Ambil Bahan Apem : - .
  2. Siapkan tepung beras - 180 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 4 sdm.
  4. Ambil ragi instan - 1/4 sdm.
  5. Siapkan air kelapa - 75 ml.
  6. Sediakan santan kental - 200 ml.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Ambil Bahan kuah : - .
  9. Siapkan santan - 200 ml.
  10. Ambil gula jawa, sisir halus - 150 gr.
  11. Ambil air - 600 ml.
  12. Siapkan air - 1/2 sdt.
  13. Sediakan lb daun pandan, simpulkan - 2.

Puting adek gua, gua pilin- pilin pake ujung jempol dan ujung telunjuk. Eh, pada waktu gua nyabunin toket imutnya itu tangan dia menyentuh dan mulai meraba-meraba tubuh gua dan berusaha mencari punya gua. Begitu tersentuh punya gua langsung digenggam dan dipijat-pijat. Trus dia ngebersihin tangannya yang kena peju gue sedikit pake aer di gayung. "Uuffhh… iya nih melia, udah lama sih gue gak coli… tapi akhirnya sekarang gue malah dicoliin sama lo… capek nih melia… melia bersihin dong peju gue nih dikit lagi pake mulut lo…" pinta gue kea ca. "Apa?" amelia kaget..

5 Tahapan Memasak Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh)

Apabila kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) dibawah ini.

  1. Campur tepung beras, gula dan ragi. Masukan air kelapa, campur rata. Diamkan 15 menit.
  2. Masukan santan sedikit2 sambil diaduk hingga rata. Diamkan 1 jam sampai mengembang.
  3. Panaskan cetakan, tuang adonan 1/2 tinggi cetakan, tunggu hingga muncul lubang2, tutup. Setengah matang beri hiasan irisan daun pandan(gavusah jg gpp ini manfaatin sisa bikin apem part 1..hehe). Tutup dan masak hingga matang. Sisihkan.
  4. Untuk kuah rebus semua bahan kecuali santan sampai mendidih, kecilkan api tuang santan sambil diaduk perlahan supaya santan tidak pecah sampai mendidih..
  5. Taruh 2 apem kedalam mangkuk, siram dengan kuah secukupnya... Nikmat disajikan hangat ataupun dingin ^^.

Bagaimana sangat mudah bukan resep apem part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) ini. Nah Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) sudah selesai diolah, anda bisa menyajikannya buat saudara di rumah. Kehadirannya di tengah orang tercinta akan membuat acara teman-teman teman-teman semakin ramai dan hangat. Rasa Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) yang enak, dapat membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep Apem Part 2 (pake kuah santan gula jawa/juruh) di atas boleh bunda pilih di rumah dengan mudah. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.