Resep Mengolah Apem Tape Gula Merah yang Enak Menggunakan 11 Bahan

Situs Resep Masakan Populer

Ingin mengolah Apem Tape Gula Merah menjadi menu yang nikmat? Yuk buat Apem Tape Gula Merah di rumah. Walapupun kamu bisa dengan mudah membelinya, namun membuatnya sendiri akan lebih spesial dan tentunya higenis. Bagaimana sih cara memasak Apem Tape Gula Merah. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Apem Tape Gula Merah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bagi penyuka rasa tape ini cocok banget. apalagi sambil ngeteh.he he he. apem ini rasanya manis, gurih, rasa tape asem manis gitu ya. kalau tapenya lagi. Kue apem ini rasanya enak dan legit. Kue Apem Tepung Beras Gula Merah

4 Langkah Bikin Apem Tape Gula Merah yang Mudah

Apem Tape Gula Merah - ganmen-kokoku.com Gak heran deh kalo jajanan apem banyak peminatnya, bahkan sering juga disajikan di event tertentu. Sudah kebayang belum nih aroma apem tape gula merah di atas. Campurkan semua bahan jadi satu hingga tidak bergerindil.

Lets Go masak resep Apem Tape Gula Merah yang akan tentu mampu kamu sajikan di waktu luang dengan cara yang tidak sulit dan simpel. Dibawah ini resep yang boleh bunda simak.

11 Bahan Bahan untuk Resep Apem Tape Gula Merah

Untuk bisa membikin Apem Tape Gula Merah pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Sediakan Bahan 1 : - .
  2. Siapkan gula merah - 200 gram.
  3. Siapkan santan kara - 1 bks.
  4. Sediakan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan Daun pandan - .
  6. Siapkan air - 300 ml.
  7. Siapkan Bahan 2 : - .
  8. Ambil terigu - 250 gram.
  9. Sediakan tape - 125 gram.
  10. Sediakan permipan - 1 sdt.
  11. Ambil Pelengkap kelapa parut - .

Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya sederhana. Cara membuat Kue Apem Gula Merah Kukus terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan oven.

4 Panduan Resep Apem Tape Gula Merah

Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Apem Tape Gula Merah dibawah ini.

  1. Campurkan semua bahan 1, lalu rebus, setelah mendidih disaring, tunggu sampe dingin.
  2. Campurkan terigu dan permipan aduk2, lalu masukkan tape aduk lagi samper tercampur rata.
  3. Setelah adonan tercampur rata masukkan air gula, aduk lagi sampe tidak ada yg menggerindil, kemudian tutup dengan air dan biarkan selama 1 jam, setelah itu masukkan ke loyang yg sudah diolesi minyak, kukus selama 25 menit.
  4. Setelah mateng, angkat dan potong2, taburi dengan kelapa parut yg sudah dikukus.

Baca juga: Resep Kue Gandus Khas Jambi, Cocok Buat yang Tidak Suka Manis. Selanjutnya campurkan tape singkong yang telah dihaluskan, gula merah sisir dan air kelapa yang sudah disiapkan tadi. Setelah itu masukkan tepung beras dalam wadah lalu tuangi dengan campuran tape singkong secara bertahap sambil ditepuk dan diaduk dengan. Resep Kue Apem - Kue apem menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari sebagian Jika sudah, haluskan gula pasir serta tape singkong, uleni adonan hingga semua tercampur merata. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu merebus gula merah, air kelapa serta daun pandan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin apem tape gula merah ini. Nah Apem Tape Gula Merah telah selesai disajikan, teman-teman boleh menghidangkannya untuk orang tercinta di rumah. Dengan adanya sajian ini di tengah keluarga bisa membuat pertemuan teman-teman anda menjadi ramai dan hangat. Rasa Apem Tape Gula Merah yang enak, bisa membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Untuk anda yang ingin menyajikan sajian yang nikmat namun sederhana untuk keluarga, pilihan resep Apem Tape Gula Merah di atas dapat kamu gunakan di rumah dengan mudah. Silahkan kamu simak dan baca Koleksi Resep Masakan Populer lainnya juga yaa. Selamat mencoba.